smk ypkk 2 sleman - kihadjar
SMK YPPKK 2 SLEMAN

Berita

Smk YPKK 2 Sleman

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau lebih dikenal dengan istilah LDKS yang rutin setiap tahun dilaksanakan sebagai salah satu program menyiapkan leader dan pembentukan karakter siswa/siswi SMK YPKK 2 Sleman. Tahun ini pelaksanaan LDKS dimulai dari tanggal 15 & 16 Oktober 2021, daring dan luring. Adapun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah seluruh siswa kelas 10,11 tahun pelajaran 2021-2022 .

Latihan Dasar kepemimpinan adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan anggota baru dalam organisasi. Kegiatan ini melatih fisik dan mental seseorang, dengan adanya LDKS diharapkan anggota Pengurus OSIS memiliki sikap disiplin, rasa solidaritas, dan bertanggung jawab, sehingga dalam melaksanakan tugas dan progam kerja di SMK YPKK 2 Sleman.

KEHADIRAN PEMBINA & PANITIA

Pada Kegiatan LDKS ini dilakukan secara daring, dan menerapkan standar protokol kesehatan bagi Panitia dan Pembina.

Kegiatan LDKS ini diantara lain dihadiri oleh

  1. Kepala Sekolah SMK YPKK 2 Sleman, Drs.Ircham Rosyidi.
  2. Wakasek Kesiswaan SMK YPKK 2 Sleman, Rr.Taryanti
  3. Bapak dan Ibu Guru SMK YPKK 2 Sleman, 
  4. Pembina Osis SMK YPKK 2 Sleman, Noviana Kurniajati, M.Pd.I
  5. Panitia Pelaksanaan LDKS
  6. Osis SMK YPKK 2 Sleman,
  7. Peserta LDKS Kelas X, XI Tahun Pelajaran 2021/2022

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

LDKS SMK YPKK 2 Sleman tahun 2021 dilaksanakan Luring dan Daring hari Selasa tanggal 15 & 16 Oktober 2021 mulai dari pukul 07.00 Acara dimulai dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya

kemudian dilanjutkan Pembukaan kegiatan sekaligus sambutan oleh Kepala Sekolah SMK YPKK 2 Sleman, Drs.Ircham Rosyidi serta  penyematan name tag secara simbolis kepada Peserta LDKS.

Setelah acara pembukaan LDKS selesai, seluruh peserta dibimbing oleh panitia untuk memasuki ruangan yang sudah disiapkan. Secara garis besar agenda kegiatan LDKS tahun ini dibagi menjadi dua bagian yaitu secara Daring yang di ikuti oleh peserta didik dari rumah dengan menggunakan media zoom dan peserta didik yang mengikuti secara luring di SMK YPKK 2 Sleman, secara luring dengan siswa terbatas, peserta LDKS tidak hadir keseluruhan di sekolah.Diisi oleh Pemateri  dari Guru dengan beberapa materi diantaranya Kepemimpinan, Keorganisasian,Wawasan Kebangsaan dan Bina disiplin.

Banyak ilmu baru yang dapat diterima tentang kepemimpinan dan menjalani hidup. Dari hal tersebut peserta dapat berfikir dan merencanakan hal hal yang positif serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan mengatakan, Navigasi menjadi kegiatan kesiswaan dasar bagi seluruh kelas X, XI, SMK YPKK 2 Sleman untuk mempersiapkan seluruh kelas X,XI menjadi kader-kader terlatih ketika sudah terjun dalam dunia organisasi tingkat sekolah seperti OSIS, Rohis, PKS, DA, PIK-R.

LDKS SMK YPKK 2 Sleman, resmi ditutup oleh Ibu Kepala Sekolah SMK YPKK 2 Sleman, pada tanggal 16 Oktober 2021 di ikuti oleh seluruh peserta LDKS Kelas X,XI secara Luring dan Daring dengan pelepasan nam tag.


By admin | 29 October 2021 2

Leave a comment

tel u 2023-02-10 01:34:36
apa pelatihan yang diberikan?
tel u 2023-02-10 01:34:47
apa pelatihan yang diberikan?

INFO AKADEMIK

AGENDA SEKOLAH

LOWONGAN KERJA

WEBCO KIHADJAR V.1.0 Powred by Yogyakarta Digital